Tempat Wisata Di Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia)

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia). Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang paling populer. Kuala Lumpur merupakan kota yang terbesar di negara Malaysia, dan memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Malaysia. Selain Itu Kuala Lumpur sekaligus juga adalah ibukota negara Malaysia.


Tempat Wisata Di Malaysia - Letak Kuala Lumpur


Sebagai kota terbesar di Malaysia sekaligus sebagai ibukota negara, kota Kuala Lumpur tentunya menjadi salah satu kota sangat sibuk dan salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dadi dalam negeri Malaysia maupun para wisatawan dari berbagai negara lain.

Kuala Lumpur terletak di tengah Negeri Selangor pada ketinggian 2.195 meter di atas permukaan laut membuat suhunya berada pada kisaran 22°C hingga 33°C. Kota ini memiliki luas wilayah kurang lebih 24.365 km persegi.


Beberapa Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Terpopuler


Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang paling terkenal dan banyak dikunjungi di Kuala Lumpur:


1. Lapangan Merdeka


Lapangan Merdeka juga sering kali disebut dengan nama lain yaitu "Dataran Merdeka". Dinamakan demikian karena berdasarkan dengan sejarah Lapangan Merdeka ini sendiri. Lapangan Merdeka berupa sebuah area terbuka yang berada tepat di depan Bangunan Sultan Abdul Samad. Lapangan menjadi tempat diadakannya peringatan Parade Hari Merdeka. Karena menurut sejarahnya di sinilah dahulu pada tanggal 31 Agustus 1957 pernah menjadi tempat dimana pertama kali "Union Jack" yaitu bendera Inggris diturunkan, dan diganti dengan bendera Federasi Malaya.


2. Gedung Parlemen Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia)


Gedung Parlemen Malaysia merupakan sebuah gedung yang menjadi tempat pusat pemerintahan negara Malaysia, dan juga tempat dimana Sidang Parlemen Malaysia diadakan.

3. Istana Budaya


Istana Budaya terletak tepat di tengah-tengah kota Kuala Lumpur Malaysia. Gedung yang telah didirikan sejak tahun 1999 ini saat ini menjadi tempat pusat kegiatan seni di Kuala Lumpur. Istana Budaya yang lokasi persisnya ada di Jalan Tun Razak tepatnya di sebelah Gedung galeri Seni Nasional ini sering menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pertunjukan seni seperti, operet, pertunjukan teater musik, opera, dan lain sebagainya.

4. Museum Negara (Tempat Wisata Di Kuala Lumpur)


Meseum Negara merupakan bangunan museum nasional Malaysia yang berada di kota Kuala Lumpur. Museum yang secara resmi dibuka pada tahun 1963 dan berada di depan Taman Tasik Perdana ini memiliki bentuk bangunan yang cukup unik, yaitu berbentuk istana Melayu tradisional negara bagian Terengganu.

Di museum inilah dipamerkan brbagai benda sejarah dari negara Malaysia. Namun tidak hanya itu saja, museum ini juga menyajikan aneka kebudayaan yang ada di Malaysia seperti kebudayaan Cina dan kebudayaan India. Kemudia dipamerkan juga brebagai tembikar, flora dan fauna asli Malaysia.

5. Tugu Negara


Tugu negara berupa sebuah monumen perjuangan dengan patung tentara yang sedang mengibarkan bendera. Tugu yang dibangun pada tahun 1966 ini dibangun guna memperingati terjadinya Perang Dunia I (1914-1918), Perang Dunia II (1935-1942), dan Kedaruratan Tanah Melayu (1948-1960), dimana ada lebih dari 11 ribu prajurit tewas.

6. Menara Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia)


Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara telekomunikasi yang juga menjadi salah satu ikon kota Kuala Lumpur. Tugu yang memiliki nama lain Kuala Lumpur Tower ini berdiri menjulang setinggi 421 meter dan menjadi menara tertinggi keenam di dunia.

7. Batu Caves


Batu Caves adalah salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Kuala Lumpur. Batu Caves merupakan sebuah bukit kapur yang cukup tinggi menjulang berada di utara Kuala Lumpur. Bukit ini memiliki beberapa gua kapur dan juga kuil agama Hindu. Memasuki tempat ini pengunjung disambut dengan sebuah patung Dewa Murugan yang sangat besar sebelum masuk ke areal kuil yang memiliki anak tangga yang sangat banyak jumlahnya.

8. Menara Kembar Petronas


Menara Kembar Petronas atau yang lebih dikenal dengan Menara Petronas ini merupakan ikon kota Kuala Lumpur yang sangat terkenal karena menara kembar ini pernah menyandang sebagai bangunan menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2008. Bangunan ini berupa dua buah menara yang berdiri menjulang tinggi bersebelahan dengan bentuk yang sama.

Itulah beberapa tempat wisata di malaysia atau lebih tepatnya tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling banyak dikunjungi.


Gambar Beberapa Tempat Wisata Di Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia)


Berikut ini ada beberapa foto Tempat Wisata Di Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia)

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 1

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 2

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 3
Batu Caves - Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 4

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 5

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 6

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 7

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 8
Menara Petronas - Tempat wisata di Malaysia

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 9

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia (Tempat Wisata Di Malaysia) 10


Itulah beberapa gambar Tempat Wisata Di Kuala Lumpur (Tempat Wisata Di Malaysia). Semoga bermanfaat.

No comments: