Tempat Wisata Di Kota Pontianak

Tempat Wisata Di Kota Pontianak


Kota Pontianak adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Barat di Indonesia. Kota ini juga dikenal dengan nama 坤甸 (Pinyin: Kūndiān) oleh etnis Tionghoa di Pontianak.
Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis lintang nol derajat bumi. Di utara kota ini, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis lintang nol derajat bumi. Selain itu, Kota Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia dan Sungai Landak. Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang membelah kota disimbolkan di dalam logo Kota Pontianak.


Berikut ini ada beberapa foto Tempat Wisata Di Kota Pontianak

Tempat Wisata Di Pontianak 1



Tempat Wisata Di Pontianak 2

Tempat Wisata Di Pontianak 3

Tempat Wisata Di Pontianak 4

Tempat Wisata Di Pontianak 5

Tempat Wisata Di Pontianak 6

Tempat Wisata Di Pontianak 7

Tempat Wisata Di Pontianak 8

Tempat Wisata Di Pontianak 9

Tempat Wisata Di Pontianak 10


Pontianak juga dikenal sebagai tempat wisata kuliner. Keanekaragaman makanan menjadikan Pontianak sebagai surga kuliner. Makanan yang terkenal antara lain:

Air Tahu dan Kembang Tahu, Bakcang, Bakpao, Bubur Pedas, Chai Kwe, Hekeng, Hu Ju, Ie atau Jan atau onde-onde, Ikan asam pedas, Kaloci atau kue mochi, Keladi, Kengci Kwetiau, Ki Cang, Kuan Chiang, Kue Bulan atau Gwek Pia, Kwe Cap, Kwe Kia Theng, Kwetiau, Lemang, Lempok Durian, Minuman Lidah Buaya, Nasi Ayam, Nasi Capcai, Pacri Nanas, Pekasam, Peng Kang, Pindang, Pwe Ki Mue atau bubur pesawat, Sambal Goreng Tempoyak, Tau Swan, Sio Bi, Sotong Pangkong, Tun Koi, Yam Mi.
sumber: wikipedia

Itulah beberapa foto Tempat Wisata Di Kota Pontianak. Semoga bermanfaat.

No comments: