Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat


Kabupaten Pangandaran, adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Parigi. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di utara, Kabupaten Cilacap di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Tasikmalaya di barat.

Pada awalnya desa Pananjung Pangandaran ini dibuka dan ditempati oleh para nelayan dari Suku Sunda. Penyebab pendatang lebih memilih daerah Pangandaran untuk menjadi tempat tinggal karena gelombang laut yang kecil yang membuat mudah untuk mencari ikan. Karena di Pantai Pangandaran inilah terdapat sebuah daratan yang menjorok ke laut yang sekarang menjadi cagar alam atau hutan lindung, tanjung inilah yang menghambat atau menghalangi gelombang besar untuk sampai ke pantai. 

Di sinilah para nelayan menjadikan tempat tersebut untuk menyimpan perahu yang dalam Bahasa Sunda nya disebut andar setelah beberapa lama banyak berdatangan ke tempat ini dan menetap sehingga menjadi sebuah perkampungan yang disebut Pangandaran. Pangandaran berasal dari dua buah kata “Pangan” dan “Daran” . yang artinya pangan adalah “Makanan” dan daran adalah “Pendatang”. Jadi Pangandaran artinya “Sumber Makanan Para Pendatang”.

Pariwisata :

Pantai Pangandaran, Pantai Karapyak, Pantai Karangnini, Pantai Lembah Putri, Pantai Batuhiu, Pantai Batukaras, Pantai Madasari, Pemandian Alam Citumang(Green Valley), Cukang Taneuh(Green Canyon), Muara Karang Tirta.
sumber: wikipedia


Berikut ini beberapa foto Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 1


Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 2

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 3

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 4

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 5

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 6

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 7

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 8

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 9

Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat 10


Itulah beberapa foto Tempat Wisata Di Pangandaran, Jawa Barat. Semoga bermanfaat.

No comments: