Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah


Kota Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Jumlah penduduknya 249.705 jiwa pada tahun 2005. Berbagai julukan di sandang kota di jalur selatan Jawa Tengah ini dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Transit, Kota Pendidikan sampai kota Pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negara yang pensiun dan akhirnya menetap di kota ini. Di kota ini pula terdapat museum Bank Rakyat Indonesia, karena bank pertama kali berdiri ada disini dan pendiri bank ini adalah R. Wirya Atmadja putra daerah Purwokerto.

Purwokerto memiliki beberapa tempat wisata alam andalan yang berskala nasional, berupa gua, air terjun dan wana wisata. Wisata alam di Purwokerto antara lain : 
Baturaden, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Gua SaraBadak, Museum BRI, Curug Gede, Curug Ceheng, Curug Belot, Curug Cipendok, Masjid Saka Tunggal, Bumi Perkemahan Baturraden, Bumi Perkemahan Kendalisada, Telaga Sunyi, Mata Air Panas Kalibacin, Bendung Gerak Serayu, Wahana Wisata Lembah Combong, Combong Valley Paint Ball and War Games, Serayu River Voyage, Baturraden Adventure Forest.
sumber: wikipedia


Berikut ini ada beberapa foto Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 1


Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 2

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 3

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 4

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 5

Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah 6


Itulah beberapa foto Tempat Wisata Di Purwokerto, Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

No comments: