Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Jawa Barat. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Puncak yang paling populer dan paling banyak dikunjungi sepanjang tahun. Seperti yang kita ketahui, Puncak adalah salah satu tempat tujuan wisata yang sangat populer di Jawa Barat di kalangan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, terutama para wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan daerah sekitarnya.


Tempat Wisata Di Puncak Bogor - Lokasi Puncak 


Puncak adalah sebuah tempat atau daerah yang berada di dalam wilayah Kabupaten Bogor dan sebagian juga masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur. Lokasi daerahnya yang berada di ketinggian dan berbukit-bukit, membuat daerah ini dinamai dengan "Puncak". Terlebih karena udaranya yang sangat sejuk dengan banyaknya hamparan kebun teh, lengkap dengan panorama khas pegunungan dengan pepohonannya yang rimbun.


Tempat Wisata Di Puncak Bogor sebagai Daerah Tujuan Wisata


Karena kondisi daerahnya yang sangat nyaman dan segar itulah daerah Puncak kerap kali dijadikan daerah tujuan wisata bagi warga dari kota-kota di sekitarnya, sekaligus sebagai tempat peristirahatan selama liburan. Terlebih karena di Puncak sekarang ini mulai bermunculan beraneka jenis penginapan mulai dari villa, guest house, hotel melati, budget hotel, sampai dengan hotel bintang lima.


Beberapa Tempat Wisata Di Puncak Bogor Terpopuler


Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Puncak Bogor yang paling populer:

1. Taman Safari Bogor - Tempat Wisata Di Puncak Bogor


Taman Safari Bogor adalah tempat tujuan wisata yang ada di Puncak Bogor yang paling populer sampai dengan saat ini. Taman Safari Bogor merupakan daerah tujuan wisata yang berupa taman alam sekaligus kebun binatang dengan koleksi binatangnya yang sangat lengkap.

Lokasi Taman Safari Bogor sendiri berada di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. dan keberadaan dari Taman Safari ini juga sangatlah penting karena taman Taman safari juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai penyangga ekosistem dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Selain memiliki koleksi binatang yang sangat lengkap dengan jumlah yang mencapai kurang lebih 2.500 ekor, taman ini juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan yang menarik lainnya. dan salah satu hal yang sangat unik dari kebun binatang ini adalah para pengunjung bisa dengan leluasa mengendarai mobil masing-masing masuk ke dalam taman wisata dan melihat ke masing-masing kandang binatang dengan mobil mereka ketika mengunjungi tempat wisata di puncak bogor yang satu ini.


2. Taman Bunga Nusantara - Tempat Wisata Di Puncak Bogor


Taman Bunga Nusantara merupakan sebuah daerah tujuan wisata di kawasan Puncak Bogor berupa sebuah taman yang dipenuhi dengan beraneka ragam bunga khas Indonesia. Taman yang dibuka pada tahun 1995 ini memiliki koleksi bunga yang sangat lengkap dan banyak khususnya tanaman bunga anggrek yang memiliki jenis tidak kurang dari 2.000.

Taman Bunga Nusantara berada di kawasan antara Gunung Gede Pangrango atau Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan dikelilingi oleh kebun teh di sekitarnya. Luas Taman Bunga Nusantara sendiri mencapai sekitar 23 hektare. Taman Bunga Nusantara sangat disarankan jika anda dan keluarga mencari tempat wisata di Puncak Bogor.


3. Kebun Raya Cibodas - Tempat Wisata Di Puncak Bogor

Kebun Raya Cibodas adalah sebuah tempat tujuan wisata yang juga berupa kebun atau taman alam dengan pepohonan yang sejuk. Kebun Raya Cibodas merupakan cabang dari Kebun Raya Bogor dan berada di Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, lebih tepatnya berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango.

Berbagai keindahan yang ditawarkan oleh Kebun Raya Cibodas ini diantaranya adalah wisata alam yang sejuk, taman untuk bermain anak, teater di alam terbuka, camping ground atau tempat berkemah seluas 3 hektare, dan lain sebagainya. Kebun Raya Cibodas sangat cocok untuk keluarga dan layak menjadi tujuan utama tempat wisata di Puncak Bogor.


Itulah beberapa tujuan wisata di Puncak, tempat wisata murah lainnya di sekitar Bogor silahkan dibaca di sini.


Beberapa Foto Tempat Wisata Di Puncak Bogor


Berikut ini beberapa foto Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 1


Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 2

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 3

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 4

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 5

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 6

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 7

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 8

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 9
Tempat wisata di Puncak Bogor - wisata gantole

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat 10


Itulah beberapa foto Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Jawa Barat. Semoga bermanfaat.

No comments: