Tempat Wisata Di Inggris

Tempat Wisata Di Inggris


Tempat Wisata Di Inggris. Inggris adalah sebuah negara kerajaan yang cukup besar di Eropa. Dan seperti beberapa negara besar di benua Eropa lainnya, Inggris juga menyimpan banyak sekali warisan sejarah masa lalu yang berupa bangunan, maupun warisan budaya lainnya. Hal ini menjadikan Inggris negara yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara di dunia.

Diantara banyaknya tempat wisata di Inggris, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Inggris yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Di Inggris - Stonehenge 2



Tempat Wisata Di Inggris Terpopuler


1. Tower of London (Menara London)


Tempat Wisata Di Inggris - Tower of London
Tempat Wisata Di Inggris - Tower of London

Tempat Wisata Di Inggris - Tower of London - White Tower
Tempat Wisata Di Inggris - Tower of London - White Tower

Tower of London adalah sebuah tempat wisata di Inggris berupa sebuah bangunan menara yang cukup tinggi yang berada tepat di jantung kota London tepatnya di tepi Sungai Thames. Menara London adalah sebuah bangunan istana kerajaan yang dibangun pada tahun 1078. Pada mulanya Menara London memang digunakan sebagai istana tempat tinggal raja, namun sejak tahun 1100 beralih fungsi menjadi sebuah penjara, pernah menjadi gudang senjata, kantor pemerintahan, dan beberapa fungsi lainnya.

Tower of London merupakan sebuah komplek yang terdiri dari beberapa bangunan. Sebagaimana sebuah benteng, Menara London dikelilingi oleh sebuah parit mengitari pagar benteng bagian luar. Bangunan yang paling besar dan terkenal adalah "White Tower" atau "Menara Putih". Menara Putih adalah bangunan yang terkuat yang menyerupai benteng, yang juga digunakan sebagai tempat tinggal raja. Karena kemegahannya dan keutuhannya, Menara Putih ini dianggap sebagai istana terlengkap dari abad ke-11.


2. St. Paul's Cathedral (Katedral Santo Paulus)


Tempat Wisata Di Inggris - St. Paul's Cathedral (Katedral Santo Paulus)
Tempat Wisata Di Inggris - St. Paul's Cathedral

Tempat Wisata Di Inggris - St. Paul's Cathedral (Katedral Santo Paulus) - Altar
Tempat Wisata Di Inggris - St. Paul's Cathedral (Katedral Santo Paulus) - Altar

St. Paul's Cathedral adalah sebuah bangunan Katedral atau Gereja yang berada di Ludgate Hill di London Indggris. Gereja asli St. Paul's Cathedral dibangun pada tahun 604 untuk menghormati Rasul Pulus. Sedangkan bangunan Gereja yang sekarang ini dibangun pada abad ke-17.

Yang paling menonjol dari tempat wisata di Inggris ini adalah menara atau kubahnya. Kubah dari St. Paul's Cathedral ini memiliki tinggi sekitar 111 meter dengan arsitektur yang sangat indah. Karena sejarahnya dan kemegahannya, maka tidak mengherankan jika St. Paul's Cathedral selalu menjadi tempat bagi acara-acara penting Kerajaan Inggris, seperti pernikahan keluarga kerajaan, dan juga upacara kematian keluarga kerajaan.


3. Westminster Abbey (Biara Westminster)


Tempat Wisata Di Inggris - Westminster Abbey
Tempat Wisata Di Inggris - Westminster Abbey

Westminster Abbey adalah sebuah Gereja bergaya Gothic yang kemungkinan didirikan pertama kali pada abad ke-7 atau abad ke-10. Pada awalnya Gereja ini merupakan sebuah biara. Sedangkan pembangunan kembali Westminster Abbey yang pertama kali dilakukan oleh Raja edward di tahun 1042 dengan tujuan untuk membangun sebuah tempat pemakaman bagi dirinya dan keluarganya.

Dan sejak tahun 1066, Westminster Abbey telah menjadi tempat resmi untuk acara penobatan raja-raja di Inggris. Selain itu juga di tempat inilah para anggota keluarga kerajaan Inggris melangsungkan upacara pernikahan mereka. Dan saat ini tempat wisata di Inggris ini telah ditetapkan oleh UNESCO menjadi salah satu situs warisan dunia.


4. Roman Baths (Kompleks Pemandian Romawi)


Tempat Wisata Di Inggris - Roman Baths (Kompleks Pemandian Romawi)
Tempat Wisata Di Inggris - Roman Baths

Roman Baths atau Kompleks Pemandian Romawi adalah sebuah tempat wisata di Inggris yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Kompleks Pemandian Romawi merupakan sebuah komplek pemandian air panas yang dibangun sejak jaman kerajaan romawi, dan sampai dengan saat ini masih terpelihara dengan sangat baik.

Kompleks Pemandian Romawi ini secara umum terdiri dari 4 bagian utama, yaitu Mata Air Suci, Kuil Romawi, Pemandian, dan Museum. Dan diperkirakan Komplek Pemandian ini telah dibangun pertama kali pada tahun 836 Sebelum Masehi.


5. Canterbury Cathedral (Katedral Canterbury)


Tempat Wisata Di Inggris - Canterbury Cathedral (Katedral Canterbury)
Tempat Wisata Di Inggris - Canterbury Cathedral 

Canterbury Cathedral atau Katedral Canterbury adalah sebuah Gereja Anglikan yang terletak di Canterbury, Kent. Gereja Gothic ini dibangun pertama kali pada tahun 597 atas instruksi dari Paus Gregorius Agung, dan merupakan bangunan Kristen tertua di Inggris. Menengok bangunannya yang sangat megah dan arsitekturnya yang luar biasa indah, membuat tempat wisata di Inggris ini dikunjungi oleh sekitar 1 juta pengunjung per tahunnya.


6. Stonehenge


Tempat Wisata Di Inggris - Stonehenge
Tempat Wisata Di Inggris - Stonehenge

Siapa yang tidak tahu Stonehenge, ya tempat wisata di Inggris yang satu ini sungguh terkenal karena keunikannya. Stonehenge adalah sebuah komplek monumen dari batu yang disusun berdiri melingkar di atas tanah. Stonehenge ini diperkirakan telah ada dan berasal dari jaman Neolitikum dan jaman Perunggu sekitar 3000 tahun Sebelum Masehi.

Memang masih ada perdebatan mengenai kapan pastinya bangunan ini didirikan. Ada juga beberapa pakar yang mengatakan bahwa batu pertama didirikan pada sekitar tahun 2400 SM. Stonehenge berdiri di sebuah tanah yang dikelilingi dengan parit dan ratusan gundukan makam. Diperkirakan ini adalah bangunan makam tertua, dengan ditemukannya kandungan tulang manusia berusia sekitar 3000 tahun sebelum masehi di are ini. Dan yang sampai saat ini masih menjadi misteri adalah bagaimana cara manusia primitif pada masa itu membangun sebuah monumen dengan batu-batu yang luar biasa besar ini.


7. Palace of Westminster (Istana Westminster) - Big Ben


Tempat Wisata Di Inggris - Palace of Westminster (Istana Westminster) - Elizabeth Tower
Tempat Wisata Di Inggris - Elizabeth Tower 

Tempat Wisata Di Inggris - Palace of Westminster (Istana Westminster) - Big Ben
Tempat Wisata Di Inggris - Lonceng Big Ben

Tempat Wisata Di Inggris - Palace of Westminster (Istana Westminster)
Tempat Wisata Di Inggris - Palace of Westminster

Istana Westminster adalah sebuah istana raja yang berada di Westminster dekat dengan Westminster Abbey London, dibangun dalam waktu yang hampir bersamaan. Pada awalnya Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal raja beserta keluarganya, namun kemudian berubah fungsi menjadi Rumah Parlemen.

Dan yang menjadi obyek utama dari tempat wisata di Inggris yang satu ini adalah "Elizabeth Tower", yaitu sebuah bangunan menara tinggi di salah sisi utara Istana, dimana terdapat sebuah jam dinding raksasa dengan lonceng raksasanya yang dinamai "Big Ben". Menara Big Ben selesai dibangun pada tahun 1858. Dan sebagai catatan, nama "Big Ben" mengacu pada nama bell raksasa yang ada di dalam jam (bukan nama jam).


8. York Minster (Katedral York Minster)


Tempat Wisata Di Inggris - York Minster
Tempat Wisata Di Inggris - York Minster

York Minster adalah sebuah Katedral atau gereja besar yang berada di York, Inggris. York Minster merupakan Gereja Anglo Saxon yang bergaya Gothic yang juga sangat indah. Dan seperti bangunan Katedral di Inggris lainnya, tempat wisata di Inggris yang satu ini juga memiliki arsitektur yang tidak kalah megah dan indah. Arsitektur bangunan, lukisan-lukisan kaca patri yang indah membuat Gereja ini layak dikunjungi.


9. Chatsworth House


Tempat Wisata Di Inggris - Chatsworth House
Tempat Wisata Di Inggris - Chatsworth House

Tempat Wisata Di Inggris - Chatsworth House - Dining Room
Tempat Wisata Di Inggris - Chatsworth House - Dining Room

Chatsworth House adalah sebuah tempat wisata di Inggris berupa sebuah rumah megah seperti istana. Chatsworth House berada di Derbyshire, dan merupakan rumah dari Duke of Devonshire. Rumah yang sangat indah dan megah ini menyimpan banyak sekali kolehsi benda bresejarah dan berharga di dalamnya. Seperti lukisan-lukisan dari para pelukis terkenal, perabotan kuno, buku-buku bersejarah, patung-patung neo klasik, dan masih banyak benda bersejarah lainnya. Letaknya yang berada di atas tanah perbukitan hijau, dengan pepohonan dan rumput hijau yang membentang luas di sekitarnya, lengkap dengan sungai kecil, menambah keindahan rumah ini.


10. Leeds Castle


Tempat Wisata Di Inggris - Leeds Castle
Tempat Wisata Di Inggris - Leeds Castle

Leeds Castle adalah sebuah Kastil yang berada di kent, Inggris. Kastil ini dibangun pertama kali pada tahun 1119 oleh Raja Edward I sebagai tempat tinggalnya. Leeds Castle berdiri di atas sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh Sungai Len.


11. Hampton Court Palace


Tempat Wisata Di Inggris - Hampton Court Palace
Tempat Wisata Di Inggris - Hampton Court Palace

Hampton Court Palace adalah sebuah tempat wisata di Inggris berupa sebuah istana kerajaan yang terletak di London. Istana milik Raja Henry VIII ini karena telah mengalami beberapa kali pembangunan, membuat arsitekturnya sedikit unik karena memiliki dua gaya arsitektur yaitu Baroq dan Tudor. Tempat ini terbuka untuk umum dan wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke Inggris.


12. Blenheim Palace


Tempat Wisata Di Inggris - Blenheim Palace
Tempat Wisata Di Inggris - Blenheim Palace

Blenheim Palace walaupun memakai nama "Palace" atau "Istana", namun sebenarnya bukanlah istana. Blenheim Palace adalah satu-satunya bangunan yang bukan milik kerajaan Inggris namun mendapat gelar Istana. Tempat wisata di Inggris ini berupa sebuah rumah tinggal di Woodstock, yang dimiliki oleh bangsawan dari Marlborough. Istana megah yang sempat menjadi tempat tinggal dari Winston Churcill ini dibangun pada tahun 1705 sampai dengan tahun 1724.


13. Portsmouth Historic Dockyar


Tempat Wisata Di Inggris - Portsmouth Historic Dockyard
Tempat Wisata Di Inggris - Portsmouth Historic Dockyard

Portsmouth Historic Dockyard atau Dermaga Portsmouth adalah sebuah museum dermaga yang sangat bersejarah di Inggris. Museum ini berada di dermaga Portsmouth yang juga merupakan dermaga Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Di tempat wisata di Inggris ini pengunjung bisa melihat beberapa kapal bersejarah yang telah dijadikan museum, dan juga beberapa peristiwa bersejarah maritim lainnya. Saat ini dermaga ini menjadi salah satu pangkalan terbesar angkatan laut kerajaan inggris bersama 2 dermaga lainnya.


14. Stourhead


Tempat Wisata Di Inggris - Stourhead
Tempat Wisata Di Inggris - Stourhead

Stourhead adalah sebuah tempat wisata di Inggris berupa tanah perkebunan terletak di Mere, Inggris. Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan perkebunan Inggris yang sangat indah, lengkap dengan rumah megah, kebun, taman, hutan, pedesaan, dan tanah pertanian.


15. The Beaulieu Palace House


Tempat Wisata Di Inggris - The Beaulieu Palace House
Tempat Wisata Di Inggris - The Beaulieu Palace House

Tempat Wisata Di Inggris - Beaulieu Abbey
Tempat Wisata Di Inggris - Beaulieu Abbey

The Beaulieu Palace House adalah sebuah rumah megah yang terletak di Beaulieu, Inggris. Rumah megah ini dibangun pertama kali pada abad ke-13, dan telah mengalami beberapa kali pembangunan. Rumah ini bergaya Gothic dengan sentuhan gaya Victoria di bagian interiornya. Rumah megah ini juga merupakan pintu masuk atau gerbang menuju tempat wisata di Inggris lainnya yaitu "Beaulieu Abbey" (Biara Beaulieu), sebuah reruntuhan biara kuno yang berada di dalam area kompleks rumah tersebut.



Incoming search terms :

tempat wisata di perancis, tempat-tempat wisata di Indonesia, tempat wisata di jerman, tempat wisata di belanda, tempat wisata di paris, wisata paris, tempat wisata di london, marina bay singapore, sentosa island singapore, tempat wisata di inggris

No comments: