Tempat Wisata Di Italia

Tempat Wisata Di Italia

Tempat Wisata Di Italia. Berikut ini adalah tempat wisata di Italia yang wajib dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Italia


1. Arch Of Constantine (Arco di Costantino)


Tempat Wisata Di Italia - Arco di Costantino - Arch Of Constantine
Arch Of Constantine
Arco di Costantino atau Monumen Konstantinus adalah sebuah tempat wisata di Italia yang berupa sebuah bangunan monumen yang dibangun pada tahun 315 Masehi, sebagai peringatan terhadap Pertempuran Jembatan Milvian antara Konstantinus I dengan Maxentius pada tanggal 28 Oktober 312. Pertempuran ini dimenangkan oleh Konstantinus I.

Monumen yang sangat indah ini dibangun dengan ukuran 21m x 25.9m x 7.4m di kota Roma, dan berada di antara Colosseum dan Palatine Hill.





2. Papal Basilica of St.Paul Outside the Walls (Basilica Papale di San Paolo fuori le Mura)


Tempat Wisata Di Italia - Papal Basilica of St.Paul Outside the Walls - Basilica Papale di San Paolo fuori le Mura
Papal Basilica of St.Paul 
Basilika Santo Paulus di luar tembok adalah sebuah Basilika Kepausan yang memiliki peranan penting bagi umat Katolik. Secara umum ada 4 Baslilika besar Romawi Kuno yaitu : basilika Santo Yohanes Lateran, Santo Maria Maggiore, dan Santo Petrus dan Santo Paulus di Luar Tembok.

Basilika Santo Pulus Di Luar Tembok pertama kali dibangun oleh Kaisar Roma Konstantinus I di atas makam santo Paulus dari Tarsus sebagai penghormatan terhadap beliau setelah beliau dieksekusi. Rasul Paulus merupakan salah satu rasul terbesar bagi umat Katolik. Para pengikutnya kemudian memutuskan untuk membangun sebuah monumen kecil sebagai penghormatan.

Seiring berjalannya waktu mulai tahun 370 monumen ini semakin diperbesar sehingga menjadi sebuah Basilika megah sampai sekarang ini. Di tempat wisata di Italia inilah para pelancong bisa menemukan makam Santo Paulus.


3. St. Peter's Basilica (Basilica Papale di San Pietro)


Tempat Wisata Di Italia - Basilica Papale di San Pietro - St. Peter's Basilica
St. Peter's Basilica
Basilika Santo Petrus adalah sebuah tempat wisata di Italia berupa sebuah Basilika besar dari akhir zaman renaisan yang terletak di Vatikan. Dan sampai dengan saat ini Basilika yang didesain salah satunya oleh Michelangelo ini merupakan Gereja yang terbesar dan termegah di dunia. Selain itu Basilika ini juga sebagai Gereja paling suci diantara Gereja Katolik di dunia.

Di sinilah terdapat makam dari Santo Petrus yang merupakan rasul terbesar yang juga dianggap sebagai pemimpin umat Katolik terbesar di dunia setelah Kristus wafat. Selain itu Santo Petrus juga adalah Paus yang pertama.


4. Great Circus (Circus Maximus)


Tempat Wisata Di Italia - Circus Maximus
Circus Maximus
Adalah sebuah arena balap yang dahulunya dipakai sebagai pacuan kereta kuda zaman romawi kuno. Tempat wisata di Italia yang juga disebur dengan Circo Massimo ini merupakan sebuah stadion dari zaman romawi kuno yang terbesar dengan ukuran 621 meter x 118 meter, dan mampu menampung penonton sebanyak kurang lebih 150.000 orang



5. Colosseum


Tempat Wisata Di Italia - Colosseum
Colosseum
Tempat wisata di Italia yang satu ini juga sering disebut dengan Coliseum, atau Flavian Amphitheatre. Colloseum merupakan sebuah amphitheatre dari zaman romawi kuno yang juga merupakan amphitheatre yang terbesar di dunia. Colloseum merupakan karya yang sangat luar biasa dari bangsa Romawi. Pembangunannya dimulai di masa pemerintahan Kaisar Vespasianus, pada tahun 70 Masehi dan berakhir pada tahun 80 Masehi.

Bangunan yang mampu menampung 50.000 orang penonton ini dahulunya digunakan sebagai arena Gladiator, yaitu pertarungan sampai mati antara manusia dan binatang. Selain itu tempat ini juga sempat digunakan untuk beberapa hal lain seperti benteng, kuil, dan lain sebagainya. Walaupun saat ini Colosseum hanya tinggal reruntuhan, namun tempat ini masih menyimbolkan kebesaran kekaisaran Romawi.


6. St. John Lateran's Archbasilica (Arcibasilica Papale di San Giovanni in Laterano)


Tempat Wisata Di Italia - St. John Lateran's Archbasilica - Arcibasilica Papale di San Giovanni in Laterano
St. John Lateran's Archbasilica
Gereja Basilika Santo Yonanes adalah sebuah Kathedral yang berada di kota Roma. Tempat wisata di Italia ini juga merupakan Basilika yang tertua dari keempat Baslika Besar. Dan karena posisinya sebagai Kathedral bagi Uskup Roma, maka Basilika ini adalah juga pusat dari semua Gereja katolik dunia termasuk keempat Basilika Besar termasuk Basilika Santo Petrus di dalamnya. Basilika Santo Yohanes ini terletak di Kota Roma tepatnya di perbatasan Vatikan.





7. Basilica of the Holy Cross in Jerusalem (Basilica Sanctae Crucis in Hierusalem)

Tempat Wisata Di Italia - Basilica di Santa Croce in Gerusalemme
Basilica di Santa Croce in Gerusalemme
Basilica di Santa Croce in Gerusalemme adalah salah satu tempat wisata di Italia lainnya yang berupa Gereja Katolik yang dibangun pada tahun 325 Masehi. Gereja ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat untuk menyimpan benda-benda relik dari peristiwa Sengsara Kristus. Benda-benda relik tersebut dibawa langsung dari Tanah Suci Yerusalem oleh Santa Helena (Ibu dari Kaisar Konstantinus I).

Lantai Basilika ditutup dengan tanah yang dibawa langsung dari Tanah Suci Yerusalem. Oleh sebab itu Basilika ini dijuluki “in Hierusalem” yang mempunyai arti bahwa Gereja ini sendiri adalah Yerusalem secara harafiah. Karena bagian dari Yerusalem (dalam hal ini tanah), dipindahkan langsung ke Gereja ini.


8. Mausoleum of Hadrian (Castel Sant'Angelo)


Tempat Wisata Di Italia - Mausoleum of Hadrian - Castel Sant'Angelo
Mausoleum of Hadrian - Castel Sant'Angelo
Kastil St.Angelo adalah sebuah tempat wisata di Italia berupa bangunan kastil berbentuk silinder. Kastil yang pernah menjadi bangunan tertinggi ini dibangun di kota Roma. Pada awalnya kastil ini dibangun oleh Kaisar Hadrian sebagai makam bagi dirinya besertaa keluarganya. Namun kemudian bangunan ini juga digunakan sebagai istana kaisar dan juga benteng pertahanan.

Mausoleum of Hadrian ini dibangun diantara tahun 130 hingga tahun 139 Masehi. Dan akhirnya digunakan oleh Kaisar Hadrian pada tahun 138 saat abu jenazahnya dikuburkan di sini, diikuti oleh istri dan anak angkatnya yang juga dimakamkan di tempat ini.


9. Saint Peter's Square (Piazza San Pietro)


Tempat Wisata Di Italia - Saint Peter's Square - Piazza San Pietro
Saint Peter's Square - Piazza San Pietro
Tempat wisata di Italia yang juga disebuat Lapangan Santo Petrus ini merupakan sebuah tanah lapang yang sangat luas, yang berada tepat di depan Basilika Santo Petrus di Vatikan. Yang mencolok dari tempat wisata di Italia ini adalah adanya sebuah Obelisk dari Mesir berusia 4.000 tahun yang berdiri megah tepat di tengah lapangan.

Lapangan Santo Petrus ini dibangun kira-kira 100 tahun kemudian setelah Obelisk ini diletakkan di sana pada tahun 1568. Piazza San Pietro ini dirancang oleh Gian Lorenzo Bernini atas arahan dari Paus Alexander VII dengan tujuan untuk menyediakan tempat yang luas bagi umat Katolik agar dapat menyaksikan Sri Paus saat memberikan berkatnya bagi umat.


10. Pyramid of Cestius (Piramide Cestia)


Tempat Wisata Di Italia - Pyramid of Cestius - Piramide Cestia
Pyramid of Cestius - Piramide Cestia
Piramid Gaius Cestius adalah sebuah piramida Romawi kuno yang berada di kota Roma. Piramida kuno ini dibangun sebagai makam dari seorang Hakim Roma yaitu Gaius Cestius pada tahun 18 sampai dengan tahun 12 Sebelum Masehi. Piramid ini dibangun dari batu bata berlapis beton yang dilapisi dengan marmer putih. Dengan ketinggian 37 meter dan luas 29,6 meter persegi.

Di dalam bangunan piramid kecil ini terdapat sebuah ruangan makam dengan ukuran 5.95m x 4.10m dengan tinggi 4.80 meter. Pada saat ditemukannya pada tahun 1660 di dinding dalam ruangan makam terdapat hiasan berupa lukisan dinding, yang sayangnya sekarang ini telah rusak dan hilang.


11. Basilica di Santa Maria Maggiore (Basilica Sanctae Mariae Maioris)


Tempat Wisata Di Italia - Basilica di Santa Maria Maggiore - Basilica Sanctae Mariae Maioris
Basilica di Santa Maria Maggiore
Gereja Santa Maria Maggiore adalah tempat wisata di Italia yang merupakan satu dari empat Basilika atau Gereja terbesar di Italia yang didedikasikan untuk Maria. Basilika ini didirikan pada masa Paus Sixtus III di antara tahun 432 hingga 440 Masehi.











12. Holy Stairs (Scala Sancta)


Tempat Wisata Di Italia - Holy Stairs - Scala Sancta
Holy Stairs - Scala Sancta
Scala Sancta atau Tangga Suci adalah sebuah tangga yang digunakan oleh Yesus saat naik menuju gedung pengadilan Pontius Pilatus di Yerusalem. Tangga ini dibawa langsung ke Roma oleh Santa Helena, Ibu dari Kaisar Konstantinus Agung pada tahun 326. Tempat wisata di Italia yang juga dikenal dengan nama “Tangga Pilatus” ini terletak di sebuah bangunan di depan Basilika Santo Yohanes.

Tangga suci yang terdiri dari 28 buah anak tangga dari batu marmer putih ini kini telah dilapisi dengan kayu. Tangga ini menuju ke sebuah bangunan di atasnya yang disebut sebagai “Sancta Sanctorum” atau yang lebih dikenal sebagai Kapel St.Lawrence yang merupakan kapel pribadi Paus pada masa lampau.



13. Sistine Chapel (Sacellum Sixtinum)


Tempat Wisata Di Italia - Sistine Chapel - Sacellum Sixtinum
Sistine Chapel - Sacellum Sixtinum
Tempat wisata di Italia yang lebih dikenal dengan nama Cappella Sistina atau Kapel Sistina ini berada di dalam Istana Apostolik yang merupakan Istana atau tempat tinggal Paus. Kapel Sistina sangat termasyur karena keindahan langit-langitnya yang penuh dengan lukisan Renaisan yang luar biasa indah. Salah satunya adalah karya terbesar dari Michelangelo.

Nama Kepel Sistin sendiri diambil dari nama Paus Sixtus IV yang merenovasi Kapel lama Chapella Magna diantara tahun 1477 dan 1480. Semua renovasi bangunan dan lukisan diselesaikan pada tahun 1482 dan diresmikan tahun 1483. Dan sekarang ini Kapel Sistina merupakan tempat yang sangat penting dari Istana Apostolik Kepausan Roma, karena di sinilah tempat dimana Konklav, yaitu proses pemilihan Paus baru selalu dilakukan.



14. Trevi Fountain


Tempat Wisata Di Italia - Trevi Fountain
Trevi Fountain
Air Mancur Trevi atau Trevi Fountain adalah sebuah tempat wisata di Italia berupa sebuah air terjun buatan setinggi 26,3 meter dengan luas 49,15 meter persegi yang paling terkenal di Roma.

Sejarah dari Air Mancur Trevi ini berawal dari ditemukannya sebuah mata air 13 kilometer dari pusat kota, oleh teknisi Roma dengan bantuan seorang gadis perawan. Sumber mata air ini akhirnya dialirkan ke kota Roma dan menghidupi Roma selama lebih dari 400 tahun sampai akhirnya hancur pada sekitar tahun 537. Pada tahun 1629 akhirnya Paus Urbanus VIII menemukan reruntuhan air mancur ini, dan mulai merenovasinya. Air mancur bergaya Baroq ini akhirnya selesai dibangun pada tahun 1762.

Sebuah legenda yang masih hidup sampai saat ini adalah jika seseorang melemparkan sebuah koin ke dalam kolam air mancur, maka diyakini dia akan kembali lagi ke tempat ini.


15. Leaning Tower of Pisa (Torre Pendente di Pisa)


Tempat Wisata Di Italia - Leaning Tower of Pisa - Torre pendente di Pisa
Leaning Tower of Pisa
Menara Miring Pisa adalah tempat wisata di Italia yang cukup terkenal di dunia. Menara Pisa adalah sebuah menara lonceng yang berdiri di atas tanah seluas 4,09 meter persegi dengan ketinggian 55,86 meter. Miringnya menara ini memang sebenarnya telah terjadi sejak proses pembangunannya di tahun 1173. Hal ini dikarenakan struktur tanah di tempat itu yang gembur membuat tanah tidak sanggup menopang beban bangunan.

Bangunan ini memiliki sekitar 294 anak tangga, dan kemiringannya pernah mencapai 5,5° sebelum akhirnya direnovasi secara terus menerus. Dan saat ini kemiringannya 3,99° setelah dipasang semacam penyangga. Namun karena kemiringannya yang unik inilah Menara Pisa menjadi salah satu tempat wisata di Italia yang sangat ramai dikunjungi wisatawan.





Incoming search terms :

wisata italia, tuscany vacations, italian cruises, italy tours, tempat wisata italia, trip to italy, italy vacations, italy trips, tours of italy, tempat wisata di Italia

1 comment:

Transeropa said...

Buat yang akan liburan ke Eropa, kunjungi kota Roma di Italia, baca referensinya di atas, bagus banget.