Tempat Wisata Di Perancis

Tempat Wisata Di Perancis 


Tempat Wisata Di Perancis. berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Perancis yang paling poluler dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

Daftar Tempat Wisata Di Perancis Terpopuler


1. Musee du Louvre


Tempat Wisata Di Perancis - Musee du Louvre
Musee du Louvre
Museum Louvre atau Mus←e du Louvre adalah tempat wisata di Perancis yang paling banyak dikunjungi di Perancis. Tempat ini adalah sebuah museum yang pada awalnya adalah sebuah benteng yang ada di Istana Louvre. Tempai ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Phillip II.

Dengan luas sekitar 6.600 meter persegi, museum ini memiliki koleksi benda-benda bersejarah sebanyak lebih dari 35.000 yang berasal dari zaman prasejarah sampai dengan zaman abad ke-19. Dengan kunjungn wisatawan sebanyak lebih dari 8 juta pengunjung per tahunnya, telah menjadikan Museum Louvre sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia.



2. La Tour Eiffel


La Tour Eiffel
Menempati posisi kedua tempat wisata di Perancis yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Menara Eiffel atau La Tour Eiffel. Dengan kunjungan wisatawan sebanyak 6 juta lebih per tahunnya. Menara yang didirikan pada tahun 1889 ini kini telah menjelma menjadi ikon negara Perancis, khususnya Kota Paris dimana Menara Eiffel ini berada.

Menara ini memiliki tinggi 320 meter dengan lantai sebanyak 8 tingkat. Dan jika anda mengunjungi Perancis terutama Kota Paris, maka tidaklah lengkap jika anda belum mengunjungi Menara Eiffel dan berfoto di depannya.



3. Chateau de Versailles


Tempat Wisata Di Perancis - Chateau de Versailles
Chateau de Versailles
Chateau de Versailles atau Istana Versailles adalah tempat wisata di Perancis yang terletak dikota Versailles. Istana ini pada awalnya hanyalah sebuah pondok peristirahatan berburu yang dibangun oleh Raja Louis XIII pada tahun 1624. Dan pada perkembangannya tempat ini telah menjadi sebuah istana megah. Jika melihat arsitektur bangunannya yang luar biasa indah, maka tidak salah jika anda wajib mengunjungi tempat yang jumlah pengunjungnya lebih dari 6 juta orang per tahun ini. 




4. Centre Georges Pompidou


Tempat Wisata Di Perancis - Centre Georges Pompidou
Centre Georges Pompidou
Centre Georges Pompidou atau Pompidou Centre adalah tempat wisata di Perancis yang terletak di Beaubourg. Kompleks ini terdiri dari beberapa bangunan yang dilengkapi dengan pusat informasi, perpustakaan umum, museum seni modern terbesar di Eropa "Musee National d'Art Moderne", dan sebuah tempat pusat penelitian musik.





5. Musee d'Orsay


Tempat Wisata Di Perancis - Musee d'Orsay
Musee d'Orsay
Museum d'Orsay adalah museum tempat wisata di Perancis yang berada di kota Paris. Museum ini menempati bekas stasiun kereta Beaux-Arts yang dibangun di sekitar tahun 1898. Musee d'Orsay mengkoleksi aneka benda bersejarah seperti patung, lukisan, dan perabotan karya dari para seniman dunia dari masa impresionis dan pasca impresionis semacam Van Gogh, Monet, dan lain sebagainya.




6. Musee du quai Branly


Tempat Wisata Di Perancis - Musee du quai Branly
Musee du quai Branly
Tempat wisata di Perancis yang satu ini sering dijuluki MQB atau Museum Quai Branly. Terletak di kota Paris tidak jauh dari Menara Eiffel. MQB memiliki koleksi benda-benda seni adat, budaya dan peradaban yang berasal dari daerah Afrika, Asia, Oseania, dan Amerika.








7. Arc de Triomphe de l'Etoile


Tempat Wisata Di Perancis - Arc de Triomphe de l'Etoile
Arc de Triomphe de l'Etoile
Arc de Triomphe de l'Etoile adalah sebuah monumen bersejarah yang paling terkenal di Paris Perancis. Monumen ini didirikan sebagai penghormatan terhadap mereka yang gugur dalam revolusi Perancis dan perang Napoleon. Sedangkan di bawah monumen ini terletak makam dari para pahlawan tak dikenal yang gugur dalam Perang Dunia I. 

Monumen ini dibangun di tahun 1806 dengan ukuran 50m x 45m x 22m. Tempat wisata di Perancis ini berdiri megah di sisi barat Jalan Champs-Elysees dan terletak tepat di tengah-tengah Place Charles de Gaulle






8. Arc de Triomphe du Carrousel


Tempat Wisata Di Perancis - Arc de Triomphe du Carrousel
Arc de Triomphe du Carrousel
Arc de Triomphe du Carrousel adalah tempat wisata di Perancis yang bentuknya sangat mirip dengan Arc de Triomphe de l'Etoile. Sedikit berbeda dengan Arc de Triomphe de l'Etoile, Arc de Triomphe du Carrousel memiliki ukuran yang jauh lebih kecil yaitu 19m x 23m x 24m.

Monumen ini dibangun di bekas istana Tuileries, pada tahun yang sama dengan Arc de Triomphe de l'Etoile yaitu pada tahun 1908 untuk memperingati kemenangan Napoleon.





9. Mont Saint-Michel


Tempat Wisata Di Perancis - Mont Saint-Michel
Mont Saint-Michel
Mont Saint-Michel merupakan sebuah pulau batu cadas kecil yang terletak di Normandi, Perancis. Tepatnya di lepas pantai sebelah barat laut Perancis, ujung Sungai Couesnon dekat Avranches. Pulau Mont Saint-Michel memiliki luas sekitar 247 hektar dengan puncak tertinggi 92 meter.

Pada awalnya di abad ke-6 dan ke-7 tempat wisata di Perancis ini merupakan sebuah benteng pertahanan, namun kemudian sejak abad ke-8 dialihfungsikan menjadi sebuah biara.




10. Notre-Dame de la Garde, Marseille


Tempat Wisata Di Perancis - Notre-Dame de la Garde, Marseille
Notre-Dame de la Garde, Marseille
Notre-Dame de la Garde, Marseille adalah sebuah tempat wisata di Perancis yang berupa sebuah Basilika Katolik dari zaman Neo Bizantium. Basilika cantik nan megah ini berdiri kokoh di titik tertinggi kota Marseille. Kerana kemegahannya, penduduk lokal Marseille sering menyebut Notre-Dame de la Garde, Marseille ini sebagai "La Bonne Mere" atau "Ibu Yang Baik" yang selalu setia menjaga dan melindungi kota Marseille.





11. Chateau de Chambord


Tempat Wisata Di Perancis - Chateau de Chambord
Chateau de Chambord
Chateau de Chambord adalah sebuah kastil atau istana kecil yang paling terkenal di Perancis. Tempat wisata di Perancis yang satu ini dibangun oleh Raja Francois I di sekitar tahun 1519 sampai tahun 1547. Kastil ini pada mulanya adalah sebuah tempat peristirahatan berburu. Beberapa pendapat mengatakan bahwa desain arsitektur Chateau de Chambord dibuat oleh Leonardo da Vinci






12. Sainte-Chapelle


Tempat Wisata Di Perancis - Sainte-Chapelle
Sainte-Chapelle
Atau Kapel Kudus adalah sebuah tempat wisata di Perasncis berupa Kapel kerajaan bergaya Gothic yang dibangun pada tahun 1239. Kapel ini pada awal pembangunannya dimaksudkan sebagai tempat menyimpan benda-benda suci dari kisah sengsara Yesus, yang dimiliki Raja Luis IX. Termasuk Mahkota Duri Kristus, yang juga merupakan salah satu relik atau benda tersuci dari masa Kristen abad pertengahan






13. Metz Cathedral


Tempat Wisata Di Perancis - Metz Cathedral - Saint-Étienne de Metz
Metz Cathedral
Metz Cathedral atau Saint-Étienne de MetzSaint-Etienne de Metz adalah tempat wisata di Perancis yang merupakan sebuah Katedral, yang juga adalah peninggalan yang sangat bersejarah bagi agama Katolik. Katedral yang memiliki julukan "Lentera Indah Tuhan" atau "Good Lord's Lantern" ini menyuguhkan keindahan arsitektur kaca partri yang terbesar dan terindah di dunia. 
Dengan bentangan seluas 6,496 meter persegi kaca patri ini menyuguhkan karya Gothic dan Renaissance beberapa seniman kaca patri kelas dunia seperti Hermann von Munster, Theobald dari Lixheim, dan Valentin Bousch dan romantis Charles-Laurent Marechal, tachist Roger Bissiere, Cubist Jacques Villon, dan modernis Marc Chagall.




14. Bastille (Grenoble)


Tempat Wisata Di Perancis - Bastille (Grenoble)
Bastille (Grenoble)
Bastille adalah tempat wisata di Perancis yang berupa sebuah benteng pertahanan yang berdara di ketinggian 476 meter di sisi selatan pegunungan Chartreuse, dan menghadap ke kota Grenoble. Bastille sendiri adalah sebuah nama bukit di Grenoble yang sangat indah dan telah lama menjadi tujuan wisata para turis dari berbagai negara.








15. Centre Pompidou-Metz


Tempat Wisata Di Perancis - Centre Pompidou-Metz
Centre Pompidou-Metz
Centre Pompidou-Metz adalah sebuah tempat wisata di Perancis yang berupa sebuah museum seni kontemporer dan moderen. Museum yang memiliki 3 buah galeri, auditorium, dan teater ini memiliki keindahan di arsitektur atapnya. Atap bangunan ini terinspirasi dari bentuk topi Cina, dan merupakan salah satu bangunan dengan arsitektur atap terbesar dan terumit di dunia.





16. Chateau du Haut-Koenigsbourg


Tempat Wisata Di Perancis - Chateau du Haut-Koenigsbourg
Chateau du Haut-Koenigsbourg
Chateau du Haut-Koenigsbourg sebuah tempat wisata di Perancis berupa Kastil yang berada di Orschwiller, Alsace, Prancis, tepatnya di pegunungan Vosges sebelah barat Selestat. Karena letaknya yang sangat strategis di ketinggian, maka tidak heran jika kastil ini telah menjadi milik para penguasa pada abad pertengahan secara bergantian. Diperkirakan kastil yang sangat indah ini dibangun pada pertengahan abad ke-12.






17. Puy de Dome


Tempat Wisata Di Perancis - Puy de Dome
Puy de Dome
Puy de Dome adalah tempat wisata di Perancis berupa kubah lava yang besar. Kubag lava raksasa yang terletak bagian tengah selatan negara Perancis inijuga adalah salah satu gunung berapi termuda yang menawarkan keindahan pemandangan alam Chaine des Puys dan Clermont-Ferrand.

Bagi para pecinta olahraga paralayang dan mendaki gunung, tempat ini adalah surganya. Dengan menyuguhkan pemandangan yang eksotis, selain itu para pendaki juga busa melalui bekas jalan setapak (Le sentier des muletiers) Romawi Kuno yang menuju ke Kuil Merkurius.




18. Musee Picasso


Tempat Wisata Di Perancis - Hotel Sale - Musee Picasso
Hotel Sale - Musee Picasso
Mus←e Picasso atau Museum Picasso adalah sebuah museum seni yang didedikasikan bagi karya-karya seni dari seniman kenamaan yaitu Pablo Picasso. Tempat wisata di Perancis ini berada di Hotel Sale, Paris dan dibangun di tahun 1656 sampai dengan tahun 1659.








19. Carcassonne


Tempat Wisata Di Perancis - Carcassonne
Carcassonne
Carcassonne adalah sebuah kota kecil nan indah yang berbenteng. Tempat wisata di Perancis ini berada di Aude. Kota benteng ini terbagi menjadi 2, yaitu kota benteng utama Cite de Carcassonne dan kota yang lebih luas Ville Basse. Kota Benteng Carcassonne memiliki luas are 65.08 kilometer persegi, dan menjadi sebuah kota yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.








No comments: